15 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Montenegro

15 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Montenegro

Montenegro, atau Black Mountain, dapat dikendarai dalam waktu kurang dari sehari tetapi Anda dapat menghabiskan waktu berbulan-bulan dan tetap tidak ingin pergi. Seluruh negeri meledak dengan alam: bunga berwarna-warni, hutan pinus hijau tua, puncak menjulang gelap menjulang dari air jernih, dan laut biru biru. Kira-kira 100 km dari atas ke bawah, Montenegro juga penuh dengan kota-kota bertembok kuno dan rumah-rumah beratap oranye, kartu pos sempurna di setiap belokan. Warisan budaya yang kaya termasuk vila Romawi, biara Ortodoks, gereja Katolik, masjid, dan benteng pertahanan kuno. Montenegro selalu duduk secara budaya antara timur dan barat dan mencakup aspek yang paling luar biasa dari keduanya. Dan jika Anda memasukkan 50 tahun sebagai negara komunis, ini adalah sepotong sejarah Eropa yang benar-benar unik. Dan apa yang paling Anda sukai? Di setiap kota di seluruh negeri, orang Montenegro menikmati ritual jalan-jalan sore yang santai. Magis adalah kata yang akan sering muncul.

1. Taman Nasional Durmitor

Salah satu dari lima taman nasional di Montenegro, Durmitor menarik semua jenis pecandu adrenalin. Taman yang indah dan murni di utara negara ini menawarkan pendakian gunung, hiking, bersepeda, berenang, bungee jumping, ski, snowboarding, arung jeram, dan banyak lagi. Tidak peduli musimnya, petualang luar ruangan membuat jalan mereka ke sini untuk mengisi kegembiraan dan keindahan alam yang luar biasa. Anda juga akan mendapatkan hidangan lokal yang lezat di sini, melengkapi pengalaman Montenegro ini.

2. Teluk Kotor

Salah satu tujuan wisata paling populer di Montenegro, Teluk Kotor, dan kota bertembok Kotor, memiliki begitu banyak kehidupan dan karakter. Daerah ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO berkat kota tua yang indah dan pelabuhan yang aktif. Jika Anda suka, Anda dapat menaiki 1500 anak tangga menuju benteng yang menghadap ke kota. Teluk ini adalah fyord paling selatan di Eropa dan merupakan pelabuhan alami terbesar di Laut Mediterania timur. Jika Anda mencari base camp untuk menjelajahi pedesaan, Kotor adalah pilihan yang sempurna.

3. Tivat dan Porto Montenegro

Terletak di Teluk Kotor, salah satu kawasan laut paling menakjubkan di planet ini, terletak Porto Montenegro. Marina canggih ini dibangun di atas fondasi fasilitas angkatan laut Yugoslavia yang lama. Di sini Anda akan menemukan lebih dari 600 tempat berlabuh untuk yacht dan kapal pesiar super. Berjalan-jalan di Porto Montenegro pasti akan membuat Anda ternganga. Komunitas pesisir yang telah berkembang di sekitar area tersebut menjadi tempat liburan yang sempurna. Persewaan tepat di atas air, restoran dan hotel yang fantastis, tempat belanja yang bagus, dan banyak olahraga air. Dengan kemampuan untuk berlabuh kapal pesiar super mewah, beberapa orang menyebut daerah itu “Monaco baru”.

4. Perast

Hanya beberapa kilometer dari Kotor adalah salah satu tempat terindah di seluruh Teluk Boka: Perast. Ini adalah kota tua yang indah yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Atraksi paling populer adalah Gospa od Skrpjela, atau Our Lady of the Rock. Ini adalah pulau kecil di teluk dengan museum dan gereja yang luar biasa. Bagian yang menyenangkan adalah naik taksi perahu yang akan mengantar Anda ke pulau! Akhiri sore Anda dengan hidangan yang luar biasa di salah satu dari banyak restoran seafood Perast.

5. Danau Skadar / Scadar / Scutari

Danau terbesar di Semenanjung Balkan adalah Skadar. Dengan luas sekitar 400 kilometer persegi, agak sulit untuk dijelaskan secara akurat. Dimiliki bersama oleh Montenegro dan Albania, tempat ini menjadi taman nasional sejak awal 1980-an. Bagi penggemar aktivitas luar ruangan yang menginginkan lokasi yang lebih santai, suasana di sini akan sempurna. Nikmati mengamati burung, monumen budaya-sejarah, festival, berlayar, olahraga air, dan banyak lagi yang ditawarkan. Skadar adalah salah satu tempat terindah di Montenegro.

6. Budva

Terletak di Laut Adriatik dan bagian dari Budva Riviera, Budva terkenal dengan kehidupan malam dan pantai berpasirnya. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan berpesta, inilah tempat yang Anda inginkan. Sebelum pesta dimulai, telusuri jalan-jalan sempit Stari Grad, atau Kota Tua, salah satu bagian kota yang paling menawan. Di distrik bersejarah, Anda akan menemukan benteng tepi pantai dan Gereja Santa Maria di Punta, yang dibangun pada abad ke-9. Budva adalah daya tarik besar bagi mereka yang memiliki yacht bernilai jutaan dolar – dan berjalan-jalan di marina sangat bagus untuk melamun dan memilih kapal mana yang Anda sukai.

7. Sveti Stefen

Lima belas menit dari Budva adalah Sveti Stefan, ikon pariwisata Montenegro. Sering dikunjungi oleh orang kaya dan terkenal, pulau kecil ini dulunya adalah desa nelayan dan kota tua sebagian besar tetap tidak berubah dengan jalan-jalan sempit, gereja kecil, dan toko keluarga. Sveti Stefan sebagian besar menurun pada abad ke-20 (dengan hanya 20 penduduk yang tercatat pada tahun 1954) tetapi pada tahun 1960-an sekelompok visioner mengubah kota menjadi salah satu tujuan paling menarik dan mewah di seluruh Mediterania. Untuk mengunjungi pulau ini, Anda harus menjadi tamu resor, tetapi pantai utara dan selatan buka sepanjang tahun.

8. Cetinje

Bekas ibu kota Montenegro sekarang menjadi surga backpacking berkat pegunungan luar biasa yang terletak tepat di belakang Kotor dan Perast. Di alun-alun utama Cetinje Anda akan menemukan bekas rumah Raja Nikola yang telah diubah menjadi museum. Faktanya, ada beberapa museum di kota yang semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki. Daya tarik utama di sini adalah Biara Cetinje yang awalnya dibangun pada abad ke-15. Meskipun telah dihancurkan beberapa kali selama berabad-abad dan inkarnasi saat ini berasal dari abad ke-18. Di sini Anda dapat mengunjungi pecahan Salib Sejati dan tangan kanan mumi St. Yohanes Pembaptis.

9. Taman Nasional Lovcen dan Mausoleum Njegos

Hanya 40 menit dari Cetinje terdapat Taman Nasional Lovcen yang fantastis, dan pi├Ęce de r├ęsistance adalah Gunung Lovcen setinggi 1750m yang megah yang dibangun oleh situs maxbet.website. Selain alam bebas yang segar, kebanyakan orang mengunjungi Lovcen untuk mengunjungi Mausoleum Njegos. Terletak di Gunung Jezerski, puncak tertinggi kedua di taman itu, makam tersebut menyimpan sisa-sisa pahlawan terbesar Montenegro, Petar II Petrovic Njeos. Makam itu sendiri dibangun di atas gunung dan dilapisi marmer. Anda harus berjalan sekitar 500 langkah terakhir, tetapi itu sepadan. Pada hari yang cerah, Anda dapat melihat hampir seluruh negeri – dan itu spektakuler. George Bernard Shaw bahkan berkata, “Apakah saya di surga atau saya di bulan?”

10. Biara Ostrog

Sembilan ratus meter di atas Lembah Zeta adalah Biara Ostrog yang bercahaya. Itu adalah situs keagamaan terpenting di Montenegro untuk umat Kristen Ortodoks. Hingga satu juta pengunjung datang ke sini setiap tahun untuk melihat tempat aneh dan menawan ini. Di bulan-bulan musim panas yang sibuk, para peziarah diberi tikar gratis untuk tidur di depan Biara Atas. Biara yang mengesankan ini sering disebut “Keajaiban Sv Vasilije” karena cara dibangunnya merupakan misteri. Selesai pada abad ke-17 tampaknya hanya tumbuh dari batu. Nikmati lukisan dinding di Gereja Holy Trinity dan mata air alami yang dapat Anda minum untuk menerima berkah.